Jakarta, Indonesia | Wednesday, 14-11-2018

NEWS UPDATE

Karyawan Garuda Mogok Disebut Untuk Selamatkan Perusahaan

RWS | Jumat,01 Jun 2018 - 20:32:48 WIB

Karyawan Garuda Ancam Mogok dan Tuntut Pergantian Direksi/foto ist

Jakarta, CityPost – Ketua Harian Serikat Karyawan Garuda yang tergabung dalam Sekarga, Tomy Tampatty menyampaikan bahwa aksi mogok tersebut merupakan sebuah bentuk komitmen tinggi dari mereka dalam menjaga kelangsungan Garuda agar bisa memberikan pelayanan yang paripurna kepada seluruh penumpang.

Saat ini disebutkan, Sekretariat bersama Sekarga dan Asosiasi Pilot Garuda (APG) akan melakukan mogok kerja terkait berbagai permasalahan internal dan yang menyangkut fasilitas pelayanan terhadap penumpang.

Tomy menegaskan bahwa aksi tersebut juga dilatarbelakangi oleh komitmen tinggi mereka dalam menjaga keselamatan dan keamanan penerbangan. Pasca rapat umum pemegang saham pada April 2017 lalu banyak terjadi mismanajemen didalam tubuh PT Garuda Indonesia.

“Mismanajemen itu saya kira publik sudah mengetahui bagaimana selama ini. Pelayanan Garuda itu mulai menurun, diantaranya sejak Desember 2017 sampai detik ini masih sering terjadi penundaan penerbangan atau delay dan juga terjadi pembatalan penerbangan atau cancel. Keluhan publik ini sudah viral, belum lagi permasalahan lain di Garuda,” terangnya.

Tomy mengatakan permasalahan industrial juga terjadi, seperti manajemen banyak melakukan pelanggaran perjanjian kerja bersama (PKB) yang sudah disepakati, direktorat niaga, penjualan tiket maupun kargo. Semua permasalahan itu menurut Tomy sudah disampaikannya kepemerintah namun hingga kini belum ditanggapi.

“Kami menyatakan bahwa tidak ada jalan lain yang bisa kami lakukan kecuali melakukan mogok. Biar pemerintah memberikan perhatian atau atensi, dan mogok yang kami lakukan ini tujuannya adalah, catat besar-besar, demi untuk menyelamatkan kelangsungan Garuda dan demi untuk kepentingan customer,” tegasnya. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar