Jakarta, Indonesia | Wednesday, 23-01-2019

NEWS UPDATE

Kasus Khashoggi Picu Seruan Kebebasan Pers Diseluruh Dunia

RWS | Sabtu,12 Jan 2019 - 19:18:20 WIB

Mendiang Jamal Khashoggi/foto ist

CityPost – Kasus pembunuhan wartawan Saudi Jamal Khashoggi saat ini terus menjadi perhatian masyarakat dunia, khususnya insan pers yang merasa perlu adanya integritas khusus dalam menjaga pengamanan dan perlindungan bagi para pekerja media.

Saat ini di Amerika Serikat, Anggota DPR dan Senat AS tengah menyerukan adanya perlindungan Pers diseluruh dunia. Hal itu disampaikan ketika mereka memperingati tewasnya Khashoggi yang dibunuh didalam kantor konsulat Saudi di Istanbul, Turki pada Oktober lalu.

Seruan kebebasan pers itu disampaikan oleh Ketua DPR Nancy Pelosi, anggota DPR Adam Schiff dan Senator Mark Warner. Selain itu ada juga puluhan anggota Kongres lainnya yang turut hadir memperingati 100 hari pembunuhan Khashoggi.

Salah seorang anggota DPR AS, Pelosi mengatakan saat ini Kongres AS bertekad untuk terus mendorong agar orang atau mereka yang bertanggungjawab terkait pembunuhan Khashoggi diseret kepengadilan.

“Kita harus menghormati tanggungjawab moral kita untuk menjaga kehidupan dan kebebasan wartawan diseluruh dunia. kalau kita menganggap kepentingan komersial lebih penting daripada pernyataan-pernyataan yang kita buat, maka kita harus mengakui bahwa kita telah kehilangan panduan moral kita,” tegas Pelosi. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar