Jakarta, Indonesia | Tuesday, 19-06-2018

NEWS UPDATE

Kasus Pedangdut Viral, Menteri Minta Via Lapor Polisi

Hen | Kamis,07 Jun 2018 - 04:47:11 WIB

Pedangdut Via Vallen/foto ist

Jakarta, CityPost – Kasus dugaan pelecehan yang dikirimkan via pesan kepada artis pedangdut Via Vallen kabarnya tengah viral hingga memicu reaksi dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yambise angkat bicara.

Yohana menilai kasus dugaan pelecehan yang menimpa Via Vallen sebagai pelecehan martabat terhadap kaum perempuan. Bahkan saat ini dia memberikan dukungan kepada Via untuk melaporkan kasus tersebut kepada pihak kepolisian.

“Saya pikir itu hanya melalui media saja, kalau tidak salah. Saling menanggapi, Cuma namanya perempuan yang mempunyai harga diri, harga martabat memang dijaga. Jadi ini merupakan pelecehan martabat perempuan,” tegas Yohana di Gedung DPR RI Jakarta pada Rabu (6/6) kemarin.

Yohana mengatakan jika dirinya diperlakukan seperti itu maka akan marah. Saat ini Yohana menghimbau kepada para perempuan untuk berani melaporkan jika ada masalah atau kekerasan yang terjadi terhadap mereka karena sudah diatur undang-undang.

“Saya menghimbau kekaum perempuan untuk melaporkan bila mana ada sesuatu masalah, atau sesuatu kekerasan yang terjadi terhadap mereka harus dilaporkan karena udnang-undang sudah ada. Jadi lapor saja, sekarang perempuan semua, laki, perempuan, anak-anak, laki-laki sama saja. Lapor ke polisi karena undang-undang sudah ada,” terangnya.

Diketahui, sebelumnya pada instagram Via Vallen tengah biral saat penyanyi dangdut itu marah-marah karena mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari pesepakbola nasional. Dalam unggahan dilayar ponselnya sebuah pesan pribadi tertulis sebuah ajakan yang dituding melecehkannya. (Hen/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar