Jakarta, Indonesia | Saturday, 20-10-2018

NEWS UPDATE

Kasus Suap Bakamla, Nama Kahar Disebutkan

RWS | Selasa,15 Mei 2018 - 07:28:04 WIB

Politisi Partai Golkar Kahar Muzakir/foto ist

Jakarta, CityPost – Ketua Komisi III DPR RI dari Fraksi Golkar Kahar Muzakir saat ini namanya disebutkan untuk diperiksa oleh KPK terkait kasus suap Bakamla. Hal itu disampaikan oleh Politisi Golkar Yorrys Raweyai pasca diperiksa pihak KPK.

Yoryys disebutkan tengah menjalani pemeriksaan KPK pada Senin (14/5) kemarin sebagai saksi ataas kasus suap pengurusan anggaran proyek satelit monitoring yang ada di Badan Keamanan Laut (Bakamla) hingga menjerat Fayakhun Andriadi yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI.

Dihadapan awak media Yorrys mengatakan dirinya tidak tahu menahu terkait proses penganggaran proyek yang berujung pada tindak pidana korupsi tersebut. Dia mengatakan pihak internal Golkar yang memahami terkait proses mekanisme penganggaran proyek ini adalah Kahar Muzakir yang saat itu menjabat Ketua Fraksi Golkar di DPR dan Ketua Banggar.

“(anggaran) Bakamla, tadi ya ada disinggung sedikit. Saya bilang (ke penyidik) paling gampang itu kalau anda ikuti, kalau diinternal Golkar panggil Ketua Banggarnya, Kahar (Muzakir) kan dia Ketua Banggar pada saat itu,” terang Yorrys.

Sementara itu terkait kasus korupsi di Bakamla, nama lain yang disebutkan Yorrys adalah Robert Joppy Kardinal yang menjabat sebagai Bendahara Umum Golkar yang juga pada waktu itu pernah menjabat sebagai Ketua Fraksi Golkar. Menurutnya, Banggar, Ketua Fraksi dan Bendahara Umum merupakan pihak yang paling mengetahui proses dan mekanisme penganggaran. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar