Jakarta, Indonesia | Tuesday, 19-06-2018

NEWS UPDATE

Kasus Tewasnya Prajurit, TNI Serahkan Kepada Kepolisian

RWS | Rabu,13 Jun 2018 - 17:08:11 WIB

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat, Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh/foto ist

Jakarta, CityPost – Kasus tewasnya salah satu prajurit TNI yang ditengarai dilakukan oleh oknum Brimob saat ini dikabarnya tengah diserahkan kepada pihak Kepolisian oleh pihak TNI. Hal itu disampaikan melalui pernyataan dari Markas Besar TNI Angkatan Darat, Dinas Penerangan Angkatan Darat.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat, Brigjen TNI Alfret Denny Tuejeh menyampaikan saat ini pihak TNI AD tetap komitmen dan percaya terhadap integritas Polri dalam menangani kasus tersebut, terkait penusukan anggota Kodam Jaya oleh Oknum Brimob hingga menyebabkan korban yang bernama Serda Darma Adi tewas dan rekannya Serda Nikolas terluka.

“Secara organisasi TNI AD tetap solid dan senantiasa siap mengemban amanah rakyat Indonesia yang diantaranya bermitra dengan Polri dalam turut serta menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya menyambut Idul Fitri, Pilkada serentak serta Asian Games 2018 dan rangkaian Pileg dan Pilpres 2019,” terang Alfret melalui keterangan tertulisnya pada Rabu (13/6) hari ini.

Alfret mengatakan, TNI Angkatan Darat saat ini menyampaikan ucapan duka cita dan kehilangan yang dirasakan keluarga korban. Hal itu tidak hanya dirasakan oleh prajurit TNI AD semata, namun juga dirasakan oleh rekan-rekan Polri dan rakyat Indonesia.

“Saya berharap peristiwa ini adalah yang terakhir, TNI AD telah menekankan ke seluruh jajaran agar dapat menyikapi kejadian dengan bijak dan jangan mengambil langkah-langkah atau tindakan yang justru akan merugikan diri sendiri maupun institusi,” tegasnya.

Alfet berharap soliditas antara TNI dan Polri harus terus direalisasikan sebagai bagian dari keluarga besar yang erat dan lekat, baik ditingkat pucuk pimpinan maupun anggota, pasalnya sudah sekian lama rakyat Indonesia merindukannya. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar