Jakarta, Indonesia | Thursday, 14-12-2017

NEWS UPDATE

Kebijakan Bebas Visa Berpotensi Disalahgunakan

GRY | Rabu,11 Okt 2017 - 16:05:39 WIB

Wakil Ketua DPR bidang Politik dan Keamanan, Fadli Zon.foto.ist

Jakarta, CityPost - Dua orang tentara Amerika Serikat (AS) diduga mencoba menyusup lokasi acara Hari Ulang Tahun HUT ke-72 TNI di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten, Rabu (4/10/2017).

Menyikapi hal itu, Wakil Ketua DPR bidang Politik dan Keamanan, Fadli Zon menilai, kebijakan bebas visa itu membuat orang mudah sekali untuk masuk dengan tujuan yang belum tentu sebagai wisatawan seperti kejahatan narkoba dan terorisme.

"Saya rasa, kebijakan bebas visa itu salah satu faktor yang membuat Indonesia mudah sekali disusupi. Jadi kita harus benar-benar punya ketelitian ya, jangan sampai ada penyusupan dan sebagainya," katanya di Gedung DPR/MPR, Jakarta, Selasa (10/10/17).

Fadli pun meminta pemerintah mengevaluasi kebijakan bebas visa. Menurutnya politikus Partai Gerindra ini, bebas visa memudahkan turis untuk masuk.

"Menurut saya, kebijakan bebas visa itu,harus betul-betul dievaluasi karena kebijakan itu membuat orang mudah sekali untuk masuk dengan tujuan-tujuan yang belum tentu sebagai wisatawan," tandasnya. (GRY/CityPost)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar