Jakarta, Indonesia | Tuesday, 11-12-2018

NEWS UPDATE

Kedutaan AS Jakarta Tutup Layanan Paspor, Kenotariatan, Visa

AL | Jumat,11 Mei 2018 - 09:47:07 WIB

Aparat kepolisian bersiaga di depan Kedubes AS di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.foto.ist

Jakarta, CityPost - Kedutaan Besar Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia di Jakarta pada Jum`at (11/5/18) menutup layanan publik untuk pengurusan paspor, kenotariatan, dan visa, sehubungan dengan adanya aksi massa di Monumen Nasional (AS) yang digelar untuk memprotes pemindahan kedutaan besar negara itu dari Tel Aviv ke Yerusalem sebagai lanjutan dari keputusan Presiden Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

"Kedutaan di Jakarta akan menutup layanan paspor, kenotariatan dan visa untuk publik pada 11 Mei 2018 dan akan mengurangi operasi," demikian pengumuman Kedubes AS di laman resminya.

Namun, pihak kedutaan mengumumkan bahwa Konsulat Jenderal AS di Surabaya dan badan konsulernya di Bali akan tetap buka untuk perjanjian terjadwal.

Kedutaan menilai, rencana pemindahan kedutaan besar Amerika Serikat di Israel pada 14 Mei bisa memicu protes-protes yang berpotensi memunculkan kerusuhan, karena itulah, warga AS waspada dan menghindari kerumuman orang.

Aparat keamanan terlihat besiaga di sekitar lokasi aksi di kawasan Monas, termasuk di Jalan Medan Merdeka Selatan, tempat Kedubes AS untuk Indonesia berada. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar