Jakarta, Indonesia | Saturday, 21-10-2017

NEWS UPDATE

Kembangkan Kasus RJ Lino KPK Periksa Mantan Dirop Pelindo II

RWS | Kamis,12 Okt 2017 - 14:18:07 WIB | dibaca: 27 pembaca

Ilustrasi Gambar/foto ist

Jakarta, CityPost – Kasus proyek pengadaan tiga unit Quay Container-Crane (QCC) yang terjadi di Pelindo II saat ini terus dikembangkan pihak KPK. Untuk penyidikan dikabarkan KPK kembali memanggil mantan Direktur Operasional Pelindo II untuk menjadi saksi.

KPK menyampaikan Mantan Direktur Operasional Pelindo II Ferialdy Noerlan dipanggil dan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka RJ Lino. Bahkan sebelumnya juga Ferialdy pernah diperiksa untuk kasus yang sama pada 4 Januari 2016 silam.

Sementara itu terkait kasus Ferialdy sendiri atas perkara korupsi pengadaan 10 unit mobil crane Pelindo II saat ini sudah ditangani Bareskrim Polri. Selain Ferialdy, Polri juga menetapkan mantan Direktur Teknik Pelindo II Haryadi Budi Kuncoro sebagai tersangka.

Sebelumnya diduga karena menyalahgunakan wewenang dengan tujuan memperkaya diri sendiri saat menjabat sebagai Direktur Utama Pelindo II, RJ Lino akhirnya terjerat hukum yang kini ditangani oleh KPK atas perintah penunjukkan langsung proyek tersebut kepada perusahaan asal Tiongkok Wuxi Huangdong Heavy Machinery sebagai pelaksana proyek pengadaan 3 unit Craine QCC. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar