Jakarta, Indonesia | Sunday, 16-12-2018

NEWS UPDATE

Kemendag Pantau Kesediaan Stok Kebutuhan Pokok di Medan

MAR | Rabu,05 Des 2018 - 17:49:57 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

Medan,CityPost - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi bersama Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Perdagangan, Karyanto Supri, Rabu (5/12/18) melakukan peninjauan langsung kesediaan stok kebutuhan pokok ke Pusat Pasar Medan. 

Didampingi Kadisperindag Sumut, Alwin dan Kepala Bulog Sumut, Benhur, Gubernur Sumut dan Sekjen Kemendag bahkan melakukan interaksi langsung dengan para pedagang yang ada di Pusat Pasar tersebut.

"Saat peninjauan ke Pusat Pasar, semua harga kebutuhan pokok stabil dan hal tersebut tentunya tak ada alasan bagi pedagang untuk menaikkan harga saat menjelang Natal dan Tahun Baru mendatang," ungkap Karyanto Supri.

Lebih lanjut Karyanto mengapresiasi kestabilan harga di pasar yang ada di Medan saat ini bahkan lebih baik dibandingkan di daerah yang ada di provinsi lain.
 
"Hasil pantauan di Pusat Pasar Medan, untuk beberapa komoditas seperti harga Cabai Merah bahkan turun dari Rp 20 ribu per kg menjadi Rp 17 ribu per kg, harga daging stabil di angka Rp 110 ribu per kg, harga Beras stabil dikisaran Rp10.500 hingga Rp12.500 per kg. Begitu juga dengan beberapa kebutuhan pokok lainnya,” kata Karyanto.

Sementara itu kendati harga komoditas di pasar tradisional terbilang stabil, namun Karyanto mengingatkan untuk tetap waspada, mengingat sebentar lagi akan memasuki hari besar keagamaan yaitu Natal dan juga Tahun Baru.

"Jangan sampai Natal dan Tahun Baru membuat masyarakat takut karena akan ada kenaikan harga. Oleh karena itu kita harus tetap waspada dan kalau perlu akan dilakukan operasi pasar (OP) dan beberapa tindakan lainnya untuk menstabilkan harga," pungkas Karyanto. (MAR/CityPost)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar