Jakarta, Indonesia | Thursday, 14-12-2017

NEWS UPDATE

Kemenpora Berencana Hapus Satlak Prima

AL | Selasa,10 Okt 2017 - 18:07:10 WIB

Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto.foto.ist

Jakarta, CityPost - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengakui adanya rencana penghapusan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) untuk memperpendek jalur birokrasi pembinaan atlet-atlet nasional.

"Memang ada rencana dari pemerintah, untuk melakukan peninjauan ulang tentang keberadaan Satlak Prima, jadi bukan hanya Kemenpora," kata Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto di Jakarta, Senin (10/10/17).

Nantinya, keberadaan Satlak Prima akan digantikan oleh institusi lain untuk mengoptimalkan bantuan langsung kepada cabang-cabang olahraga seperti Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Gatot menjelaskan, pihaknya sudah menghitung konsekuensi terkait kebijakan ini.

"Kami sudah menganalisa kekurangan dan kelebihannya. Kalau persiapan atlet hanya menggunakan pola seperti saat ini, target prestasi 10 besar di Asia itu akan sulit," ujarnya.

Gatot mengatakan, enghapusan Satlak Prima itu akan dilakukan pada November. 

"Kami ingin secepatnya. Kalau Januari terlalu kelamaan," tukasya.

Gatot mengungkapkan, saat ini pemerintah tengah membahas regulasi terkait penghapusan Satlak Prima bersama para pemangku kepentingan bidang olahraga. Nantinya, sebagian pejabat dan pegawai Satlak Prima akan pindah ke unit-unit lain di lingkungan Kemenpora.

"Keputusan pemerintah tidak semata-mata membubarkan. Tapi, banyak hal yang harus kami persiapkan antara lain pemangkasan birokrasi, penyaluran atlet agar tetap pada penampilan terbaik, sistem penganggaraannya, dan sistem komandonya," jelasnya. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar