Jakarta, Indonesia | Tuesday, 22-01-2019

NEWS UPDATE

Kementan Promosikan Produk Lokal di Denmark

RWS | Minggu,02 Sept 2018 - 22:44:46 WIB

Kementan promosikan produk lokal Indonesia di Denmark/foto ist

Jakarta, CityPost – Pihak Kementerian Pertanian saat ini tengah memberikan perhatian khusus terhadap produk lokal Indonesia. Mereka saat inipun dikabarkan turut mempromosikan produk tersebut hingga ke wilayah Denmark.

Kabarnya industri pertanian Indonesia saat ini terus meningkat dan sukses menghasilkan beragam produk pangan organik. Hal inilah yang kemudian memicu Indonesia untuk menjadi Lumbung Pangan Dunia pada 2045 mendatang.

Hal itulah yang disampaikan Kepala Badan Ketahanan Pangan (BKP) Kementerian Pertanian, Agung Hendriadi saat menghadiri undangan Duta Besar RI untuk Denmark di Kantor Dubes RI di Copenhagen, Denmark dua hari lalu.

Kabarnya Agung sendiri saat itu tengah mengunjungi Denmark saat menghadiri World Food Summit (WFS) yang digelar pada 29-31 Agustus lalu.

Dalam forum yang dihadiri oleh 50 negara itulah, Agung mengarahkan food industry dan food healthy Indonesia seraya meningkatkan produksi pangan itu.

“Ini perlu dilakukan sehingga target Indonesia untuk menjadi World Food Basket-Lumbung Pangan Dunia di tahun 2045 nanti bisa tercapai,” terangnya.

Agung berharap dengan pertemuan bersama Kedutaan Besar RI untuk Denmark maka ajang tersebut bisa dijadikan sebagai batu loncatan untuk memperkenalkan pangan Indonesia ke Denmark dan sekaligus meningkatkan peluang kerjasama pangan dimasa mendatang, termasuk mempelajari sistem food processing Denmark yang sudah maju. Disebutkan saat ini 90 persen produk pangan Denmark sudah dalam bentuk olahan. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar