Jakarta, Indonesia | Sunday, 19-08-2018

NEWS UPDATE

Kesepakatan Denuklirisasi, AS Tawarkan Jaminan Keamanan

RWS | Selasa,12 Jun 2018 - 06:57:13 WIB

Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo/foto ist

CityPost – Pemerintah Amerika Serikat melalui Menteri Luar Negerinya Mike Pompeo disampaikan bahwa saat ini pihak AS tengah menawarkan jaminan keamanan kepada pihak Korea Utara dengan kompensasi imbalan berupa jaminan keamanan jika mereka mau melakukan denuklirisasi.

Pompeo mengatakan saat ini Presiden AS Donald Trump sudah sepenuhnya siap untuk menghadiri pertemuan dengan Pemimpin Korut Kim Jong Un.

“pemerintah AS akan sangat puas jika pencapaian denuklirisasi yang lengkap, dapat diverifikasi dan tidak dapat diubah di Semenanjung Korea. AS siap memberikan kepastian kepada Korea Utara sehingga mereka dapat merasa nyaman bahwa denuklirisasi bukanlah sesuatu yang berakhir buruk bagi mereka,” ujarnya.

Selain itu, Pompeo juga menekankan adanya sanksi ekonomi yang akan tetap diberlakukan hingga pihak Korut mau sepenuhnya meninggalkan program senjata pemusnah massal miliknya.

Diketahui, saat ini Trump dan Kim telah tiba di Singapura pada Minggu (10/6) lalu. Keduanya dijadwalkan bakal bertemu pada Selasa (12/6) hari ini di Pulau Sentosa Singapura. Trump dan Kim keduanya menginap dihotel yang terpisah dengan jarak yang berdekatan. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar