Jakarta, Indonesia | Thursday, 13-12-2018

NEWS UPDATE

Kesigapan TNI Evakuasi Korban Banjir Di Apresiasi Warga

RWS | Minggu,15 Okt 2017 - 18:32:06 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

Ternate, CityPost – Sejumlah personel TNI saat ini tengah menjadi sorotan publik pasca kesigapan para prajuritnya dalam menangani dan mengevakuasi korban banjir yang terjadi di wilayah Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara.

Banjir di wilayah Tobelo, Halmahera Utara terjadi saat intensitas hujan diwilayah tersebut sangat tinggi dalam beberapa minggu terakhir.

Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra mengatakan hujan telah mengakibatkan volume air di sungai Desa Mede meningkat dengan diperparah jebolnya tanggul penghalang karena tidak kuat menahan debit air yang sangat deras. Akibatnya Desa Mede Kecamatan Tobelo Utara mengalami banjir setinggi 1 meter.

Pasca menerima laporan warga, pihak Dandim langsung bereaksi cepat untuk melakukan pertolongan dan mengevakuasi warga sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Sebelumnya dikabarkan hujan lebat terjadi pada pukul 16.00 WIT telah mengakibatkan wilayah Tobelo banjir setinggi dada orang dewasa dengan arus yang kuat menerjang. Hal ini sangat membahayakan warga setempat.

Evakuasi cepat tanggap lantas dilakukan oleh Personel Pos Mede Satgas Ops Pamrahwan Yonif Raider Khusus 732/Banau dibawah pimpinan Serda Saputra. Mereka langsung mengevakuasi warga ketempat yang lebih aman termasuk barang-barang yang bisa dibawa serta. Sementara proses evakuasi dilakukan bantuan personel datang dari Kodim 1508/Tobelo.

Dandim 1508/Tobelo Letkol Arh Herwin Budi Saputra menyampaikan kebanggaannya atas yang dilakukan oleh jajaran anggotanya dalam memberikan pertolongan kepada warga yang membutuhkan.

“Oleh karenanya saya bangga dan mengapresiasi langkah sigap personel TNI dari Satgas Yonif RK 732/Banau maupun jajarannya yang telah bertindak dengan benar dan cepat sehingga tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut,” ujarnya. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar