Jakarta, Indonesia | Monday, 20-08-2018

NEWS UPDATE

Ketua DPR Minta Penyelundup 1 Ton Sabu-Sabu Dihukum Mati

AL | Senin,12 Feb 2018 - 11:41:08 WIB

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.foto.ist

Batam, CityPost - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet meminta agar Kapal MV Sunrise Glory yang membawa 1 ton narkoba jenis sabu-sabuditenggelamkan dan para pelaku penyelundupan narkoba dihukum mati. Menurutnya, hukuman tersebut pantas diberikan karena penyelundupan narkoba adalah kejahatan kemanusiaan.

"Kalau ditanya apa kira-kira langkah selanjutnya, DPR menyarankan, tenggelamkan kapal ini dan hukum mati pelakunya," katanya di Batam, Minggu (11/2/18), usai menghadiri kegiatan pemberian penghargaan kepada awak Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Sigorut-864.

Pada kemmpatan itu, Bamsoet menyampaikan terima kasih dan mengungkapkan rasa bangganya atas keberhasilan TNI Angkatan Laut (AL), Polri, Badan Narkotika Nasional (BNN), Bea Cukai sersama dengan pihak-pihak terkait lainnya menggagalkan penyelundupan narkoba ke Indonesia.

"Kerja sama antara TNI, Polri, BNN, Bea Cukai dan lain-lain ini harus diteruskan. Ini adalah kejahatan kemanusiaan," ujarnya.

Sebelumnya, saar melaksanakan Operasi Pengamanan Perbatasan RI-Singapore 2018 BKO Guskamlabar, TNI AL unsur KRI dari Komando Armada RI Kawasan Barat KRI Sigorut-864 berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba ke Indonesia pada Rabu (7/2/18) lalu dan berhasil mengamankan lebih dari 1 ton (1.000 kg) narkoba jenis sabu-sabu sebagai barang bukti. 

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta menuturkan, narkoba tersebut dibawa oleh Kapal MV Sunrise Glory dengan disamarkan di antara tumpukan karung beras. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar