Jakarta, Indonesia | Thursday, 18-10-2018

NEWS UPDATE

Ketua DPR Setuju Pasal Kebencanaan Masuk Konstitusi

AL | Rabu,10 Okt 2018 - 14:18:19 WIB

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo.foto.ist

Jakarta, CityPost - Ketua DPR Bambang Soesatyo menyatakan pihaknya sepakat jika ada wacana mengenai pasal terkait kebencanaan untuk dimasukkan ke dalam konstitusi sehingga perlu dipertimbangkan bila ada rencana unutuk amendemen. Menurutnyam usulan seperti itu adalah wajar apalagi bila melihat adanya sejumlah bencana besar di berbagai daerah juga yang terjadi dalam kurun waktu yang berdekatan dan mengakibatkan banyaknya korban serta mengakibatkan kerugian hingga mencapai triliunan rupiah.

"Sejumlah bencana alam besar yang terjadi dalam waktu yang relatif berdekatan membuat masyarakat menciptakan opini. Jadi, memang kalau ada peluang untuk kita melakukan amendemen UUD 45, akan kita upayakan," ujar Bambang dalam siaran persnya yang diterima di Jakarta, Rabu (!0/10/18).

Bambang juga menakankan bahwa fungsi konstitusi adalah melindungi seluruh rakyat termasuk kedaulatannya, termasuk nyawa warganya. Menurutnya, jika pasal kebencanaan itu dimasukkan ke dalam UUD 1945 juga akan menjadi penyeimbang dari pasal pengelolaan sumber daya alam. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar