Jakarta, Indonesia | Wednesday, 24-10-2018

NEWS UPDATE

Ketua MPR Minta Adu Domba Umat Beragama Dihentikan

AL | Senin,12 Feb 2018 - 12:28:44 WIB

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.foto.ist

Jakarta, CityPost - Ketua Majelis Permusyawatan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan sangat menyesalkan adanya kasus penyerangan terhadap jemaat Gereja St Lidwina Gamping Yogyakarta, oleh seorang pemuda bernama Suliono (23) pada Minggu (11/2/18) sekitar pukul 07.30 WIB. Empat orang dilaporkan menjadi korban akibat serangan senjata tajam yang digunakan pelaku, korban terdiri dari dua jemaat, satu pendeta dan seorang polisi. 

"Setelah penyerangan terhadap ustaz beberapa waktu lalu, sekarang pastur dan gereja diserang. Gerakan yang ingin mengadu domba ummat beragama ini harus segera dihentikan," katanya di Jakarta.

Zulkifli juga menghimbau seluruh umat beragama untuk tetap kondusif, tenang dan mempercayakan penanganan kasus pada kepolisian. tak lupa, Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) mengajak seluruh elemen masyarakat untuk waspada terhadap upaya pihak-pihak yang ingin mengadu domba umat beragama. 

"Saat ini aparat kepolisian tengah bekerja mengungkap kasus penyerangan gereja tersebut. Saya meminta agar masyarakat tetap menahan diri. Siapa pun yang ingin memecah belah persatuan dan kebhinnekaan harus bersama sama kita lawan," ujarnya. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar