Jakarta, Indonesia | Thursday, 18-10-2018

NEWS UPDATE

Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma`ruf Belum Diputuskan

AL | Selasa,21 Agus 2018 - 13:42:31 WIB

Pasangan Capres=Cawapres Indonesia, Joko Widodo dan Ma`ruf Amin.foto.ist

Jakarta, CityPost - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyampaikan, sampai saat ini ketua tim kampanye nasional Jokowi-Ma`ruf Amin belum diputuskan namanya.

"Ketua tim nasional masih menunggu keputusan calon presiden karena kami juga tidak meganggu kesibukan bapak presiden yang saat ini berkonsentrasi terhadap pelaksanaan Asian Games dan penanganan bencana di Nusa Tenggara Barat," katanya di Gedung KPU, Senin (20/8/18) didampingi para sekjen partai koalisi.<br />

Hasto menjelaskan, untuk sementara, ketua tim akan diwakili oleh salah satu wakil ketua dan sekretaris tim kampanye nasional dalam berhubungan baik di internal tim maupun ke luar tim. Sedangkan, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional adalah mantan Panglima TNI yang kini menjabat Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Sekjend Partai Golkar Lodewijk Paulus, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Sekjen Nasdem Jhony G Plate, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjend Hanura Herry Lontung Siregar, Hajriyanto Y Tohari dan Eriko Sutarduga. 

Sekretaris tim kampanye adalah Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto didampingi oleh Wakil Sekretaris Ferry Surya Hendrawan, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen Perindo Ahmad Rofiq dan Dewi Suharto. Bendahara Tim Kampanye adalah Sakti Wahyu Trenggono dan Agus Gumiwang Kartasasmita. Sedangkan untuk wakil bendahara adalah Juliari Batubara, Amir Uskara, Jazilul Fawaid, Syamsudin Andi Arsyad, Riri Lestari Murdiyat dan Dudy Purwaghandi.

Posisi juru bicara diisi oleh Politikus PDIP Ahmad Basarah, juru bicara presiden yang kini juga mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari PDIP Johan Budi, Sekjend PKB Abdul Kadir Karding, Politikus Golkar TB Ace Hasan Syadziliy, Politikus Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago, Politikus PDIP Arief Budimanta, Politikus Perindo Arya Sinulingga dan Rena Haryana Mukti.

Sedangkan, Direktur Program dipercayakan kepada Arya Bima, Direktur Konten Fikri Satari, Direktur Komunikasi Politik Usman Kansong, Direktur Komunikasi dan Informasi Yadi Hendriana, Direktur Kampanye Beny Ramdani, Direktur Penggalangan Pemilih Muda Adi Kusuma. Untuk pengarah teritorial diisi para kepala daerah dari Koalisi Indonesiasi Kerja.

"Sesuai dengan aturan yang ada tim kampanye dapat terus diperbarui hingga sehari menjelang kampanye," ujar Hasto.

Ketua KPU Arief Budiman menuturkan, bahwa kedatangan para sekjen itu bertuijuan untuk memperbarui data-data dokumen yang sebelumnya telah diserahkan, sehingga menjadi lebih lengkap dan detail. Menurutnya, data tim kampanye memang dapat diperbarui hingga menjelang kampanye. Dengan demikian, pada saat kampanye semuanya sudah jelas, siapa saja yang berkampanye. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar