Jakarta, Indonesia | Monday, 17-12-2018

NEWS UPDATE

Kondisi di Palu, Donggala, Sigi Berangsur Membaik Pascagempa

AL | Rabu,10 Okt 2018 - 10:34:43 WIB

Para pengungsi korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tenggara.foto.ist

Palu, CityPost - Kondisi daerah di Provinsi Sulawesi Tengah yang terdampak bencana gempa bumi yaitu Kota Palu, Kabupaten Donggala dan Kabupaten SigiĀ  berangsur membaik, sebagian warganya juga sudah menjalankan aktivitas keseharian.

"Hal ini tidak terlepas dari partisipasi berbagai pihak untuk turut serta membangun dan mengembalikan wilayah tersebut seperti sebelum bencana," kata Komandan Korem 132/Tadulako Kolonel Inf. Agus Sasmita di Palu, Rabu (10/10/18),

Agus menuturkan, jumlah keseluruhan personel yang terlibat dalam penanggulangan bencana terdiri atas 6.522 prajurit TNI gabungan berbagai kesatuan dari tiga matra,  2.028 anggota Polri, dan ribuan personel dari pemerintahan, lembaga kemanusiaan serta sukarelawan.

"Peran mereka dan para relawan, sesungguhnya sangat luar biasa dan heroik," ujar Agus sebagaimana dilaporkan Antara.

Agus menyebutkAN, 12 dari 14 rumah sakit yang ada di wilayah tersebut sudah beroperasi dengan rincian sembilan di Palu, dua di  Donggala, dan satu di Sigi. Selain itu ada layanan rumah sakit di KRI Suharso dan rumah sakit lapangan di Balaroa. Selain itu, kegiatan belajar mengajar juga sudah berlangsung di dua SMA dan satu SMP. Di Kota Palu terdapat 91 SMA, 128 SMP, dan 495 SD.

"Menurut pengamatan belum ada SD yang beroperasional," kata Alumni Akademi Militer 1993 itu. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar