Jakarta, Indonesia | Wednesday, 14-11-2018

NEWS UPDATE

Korban Tanah Longsor Pacitan Kembali Ditemukan

RWS | Minggu,03 Des 2017 - 19:44:14 WIB

Evakuasi korban longsor di Pacitan/foto ist.

Pacitan, CityPost – Tim evakuasi korban bencana tanah longsor dikabarkan menemukan kembali empat jenazah yang merupakan satu keluarga. Mereka tertimbun longsor di Desa Klesem, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Kepala Basarnas Pos Trenggalek Asnawi Suroso mengatakan dengan evakuasi dan penemuan empat jenazah itu maka tim evakuasi memastikan hingga kini sudah ada 13 korban hilang yang berhasil ditemukan dan masih enam lagi yang belum diketemukan.

“Iya tadi informasinya empat korban di Dusun Duren, Desa Klesem yang tertimbun longsor sudah ditemukan dan langsung dievakuasi,” ujarnya.

Senada dengan Asnawi, Komandan Tim Basarnas Yoni Fariza menerangkan, korban longsor yang ditemukan adalah Suparno (73), Mbah Kasih (72), Rozak (17) dan Sukesi (41). Semua korban dinyatakan sudah dalam keadaan tak bernyawa. Keempat jenazah tersebut dibawa ke RSUD Dr. Darsono untuk dilakukan otopsi.

Sebelumnya evakuasi korban sempat tidak bisa dilakukan karena akses menuju Desa Klesem terputus karena banjir dan longsor. Sejak Kamis (30/11) lalu pihak BPBD Pacitan menyatakan telah menemukan 20 korban tewas. 15 merupakan korban tanah longsor dan lima lainnya korban banjir bandang yang terjadi disejumlah titik. Selebihnya ada enam orang yang masih dinyatakan hilang di Dusun Gemah. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar