Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-10-2018

NEWS UPDATE

Korea Utara DikaitkanDengan Sumber Senjata Kimia Suriah

RWS | Kamis,01 Mar 2018 - 06:34:28 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost -  Pihak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menyampaikan sebuah laporan terkait adanya penggunaan senjata kimia dalam perang di Suriah. PBB mengemukakan bahwa Korea Utara tengah mengangkut bahan ke Suriah yang kemungkinannya telah digunakan oleh Presiden Bashar Assad untuk memproduksi senjata kimia.

Disampaikan dalam laporan tersebut bahwa komponen seperti thermometer dan klep termasuk didalamnya paling sedikit ada 40 pengiriman yang tidak dilaporkan oleh Korea Utara ke Suriah antara tahun 2012 dan 2017.

Ditengarai laporan itu dibocorkan kepada organisasi berita atau media setelah pihak Amerika dan negara lain menuduh pemerintah Suriah menggunakan senjata kimia terhadap kaum sipil, yang terbaru didaerah-daerah yang dikuasai pemberontak di Ghouta Timur, pinggiran Damaskus.

Disebutkan dalam laporan tersebut  bahwa para teknisi misil Korea Utara terlihat disarana senjata kimia dan misil. Seperti yang dilansir dari tulisan sekelompok pakar pemeriksa pematuhan Pyongyang pada sanksi PBB. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar