Jakarta, Indonesia | Friday, 25-05-2018

NEWS UPDATE

Korut Ancam Batalkan Pertemuan Terkait LATGAB AS dan Korsel

RWS | Kamis,17 Mei 2018 - 20:06:16 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Latigan Gabungan (LATGAB-red) antara Amerika Serikat dan Korea Selatan kembali menyinggung pihak Korea Utara yang selanjutnya mengancam akan membatalkan pertemuan atau KTT antara Presiden AS Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Kong Un.

Pyongyang menyebutkan Amerika perlu memikirkan dengan cermat tentang nasib KTT yang akan datang antara Trump dan Kim terkait latihan gabungan yang mereka gelar bersama Korea Selatan.

Hal itu dilansir dari Kantor Berita Resmi Pyongyang yang menyebutkan bahwa latihan yang diberinama Max Thunder itu merupakan latihan penyerbuan terhadap Korea Utara dan provokasi meskipun belakangan ini tampak ada kehangatan dalam hubungan yang baru-baru ini kembali terbina antara Korea Utara dan Korea Selatan.

Menyikapi hal tersebut, pihak Gedung Putih sendiri belum mengeluarkan komentar dan tanggapan. Mereka hanya menyebutkan akan terus berkordinasi secara erat dengan semua sekutu-sekutu AS.

Sementara itu terkait latihan gabungan, Departemen Pertahanan Amerika menerangkan bahwa latihan militer yang mereka lakukan merupakan latihan rutin tahunan untuk meningkatkan kemampuan kerjasama militer antara Korea Selatan dan Amerika Serikat dalam mempertahankan Korea Selatan. (RWS/ist)

 

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar