Jakarta, Indonesia | Wednesday, 14-11-2018

NEWS UPDATE

Korut Kembali Ancam Bakal Perkuat Senjata Nuklirnya

RWS | Senin,05 Nov 2018 - 05:01:26 WIB

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un/ Foto ist.

CityPost – Pemerintah Korea Utara kembali menegaskan ancaman mereka yang akan memperkuat persenjataan nuklir jika nantinya pihak Amerika Serikat masih menerapkan dan tidak juga mau mencabut semua sanksi-sanksi ekonomi terhadap Pyongyang.

Ancaman itu disampaikan melalui pernyataan yang disampaikan oleh Kementerian Luar Negeri Korea Utara. Pihak Kementerian menyebutkan bahwa negaranya bisa kembali memberlakukan kebijakan Pyongjin yang secara bersamaan memajukan persenjataan nuklir dan pengembangan ekonomi.

Korea Utara sendiri mengatakan bahwa ancaman mereka bukan ditujukan untuk mengabaikan perundingan nuklir yang sedang berlangsung dengan Amerika Serikat, namun mereka merasa peningkatan semua sanksi AS yang ditujukan bagi Korea Utara tidak sesuai.

Saat ini, Korea Utara tengah menuding AS mengabaikan komitmen yang pernah dibuat saat Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump bertemu di Singapura pada 12 Juni lalu.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo menyatakan bahwa dia tengah bertemu Kim pada Oktober lalu dan dalam pembicaraan itu, Kim mengatakan berniat untuk melakukan denuklirisasi. Hal itu disampaikan Pompeo saat diwawancara oleh Fox News.

“Kita harus memastikan bahwa hal ini terjadi. Kita tidak bisa begitu saja mempercayai kata-kata seseorang. Masih banyak yang harus dilakukan, tetapi saya yakin kita akan tetap memberikan tekanan ekonomi hingga Kim memenuhi komitmen yang dibuatnya dengan Presiden Trump di Singapura Juni lalu,” terang Pompeo.(RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar