Jakarta, Indonesia | Sunday, 19-08-2018

NEWS UPDATE

Korut Menegaskan Pihaknya Menolak Resolusi DK PBB

RWS | Senin,25 Des 2017 - 17:11:06 WIB

Peluncuran Rudal Hwasong 15 yang dilakukan Korea Utara/ foto ist.

CityPost – Pengesahan sanksi baru DK PBB yang ditujukan kepada Korea Utara dengan tegas ditolak oleh negara tersebut. Bahkan Korea Utara menyatakan resolusi tersebut merupakan tindakan perang yang bisa merusak perdamaian di Semenanjung Korea.

Saat ini Korea Utara sendiri menolaknya dengan tegas atas resolusi dan sanksi-sanksi yang diberlakukan oleh Dewan Keamanan PBB yang disebut sebagai tanggapan atas rentetan uji coba rudal balistik yang dilakukan Pyongyang.

Pasca pengesahan diumumkan, Kementerian Luar Negeri Korea Utara lalu mengeluarkan pernyataan melalui media resmi  pemerintah yang menyatakan dan menganggap resolusi itu merupakan tindakan perang yang merusak perdamaian dan stabilitas di Semenanjung Korea dan kawasan.

Korea Utara juga menekankan bakal terus melanjutkan program nuklir dan rudalnya karena bertujuan untuk mengakhiri kebijakan permusuhan dan ancaman nuklir Amerika Serikat.

Kementerian Luar Negeri mengatakan senjata itu adalah daya tangkal pertahanan diri dan tidak melanggar hukum internasional. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar