Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-10-2018

NEWS UPDATE

Korut Upayakan Jalin Harmonisasi Hubungan Dengan Korsel

RWS | Rabu,14 Feb 2018 - 09:45:41 WIB

Pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un/ Foto ist.

CityPost – Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dikabarkan tengah memerintahkan delegasi tingkat tinggi negaranya untuk mengambil langkah praktis guna meningkatkan harmonisasi hubungan antar negara Korea.

Hal itu disampaikan dalam laporan media Korea Utara pasca delegasi tingkat tinggi tersebut kembali dari Korea Selatan.

Koran milik partai yang saat ini berkuasa, Rodong Sinmun merilis ulasan mengenai hal tersebut. Tampak pada halaman depan koran menampilkan foto Kim dan anggota delegasi termasuk adik perempuannya Kim Yo Jong.

Rodong Sinmun menyampaikan para delegasi tengah membuat laporan terperinci mengenai pertemuan-pertemuan mereka dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae In dan para petinggi lainnya di Seoul.

Dikatakan, Kim tengah menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Korea Selatan atas prioritas khusus yang diberikan bagi kunjungan delegasi negaranya dan berupaya dengan tulus memberikan kenyamanan bagi para anggota delegasi selama berada di Korea Selatan.

Selain  itu, Rodong juga melaporkan bahwa Kim memerintahkan untuk mengambil langkah-langkah praktis guna meningkatkan hubungan antar Korea. Selama pertemuan dengan Presiden Moon di Seoul pada Sabtu (10/2) lalu, delegasi tingkat tinggi Korea Utara menyampaikan permintaan Kim untuk dalam waktu dekat menyelenggarakan pertemuan puncak antar Korea. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar