Jakarta, Indonesia | Friday, 16-11-2018

NEWS UPDATE

Kosta Rica Dipimpin Mantan Jurnalis Carlos Alvarado

RWS | Jumat,11 Mei 2018 - 01:17:49 WIB

Presiden Kosta Rika Carlos Alvarado/foto ist

CityPost – Mantan Jurnalis Carlos Alvarado saat ini tengah didaulat dan berhasil memenangkan pemilu presiden Kosta Rika. Dia saat ini tengah disumpah jabatan sebagai Presiden Kosta Rika untuk masa bakti hingga tahun 2022.

Carlos berhasil memenangkan pemilihan presiden dengan pemilihan tambahan ditengah isu pernikahan sejenis mencuat dan mendominasi wilayah tersebut.

Pelantikan tersebut kabarnya dilakukan di Lapangan Demokrasi di Ibu Kota San Jose. Dia mendapatkan selempang jabatan dari pendahulunya Luis Guillermo Solis, sebagai simbol dimulainya jabatan presiden yang akan diembannya.

Carlos mengatakan dia akan membentuk pemerintahan yang plural dan mewakili semua lapisan, memperbaiki kondisi lapangan kerja, pendidikan, kesehatan dan mengentaskan kemiskinan.

Kabarnya Kosta Rika yang merupakan negara Amerika Tengah itu bakal merayakan Hari Ulang Tahun kemerdekaan yang ke 200 pada 2021 mendatang.

Diketahui, Carlos Alvarado saat ini berusia 37 tahun. Dalam menjalankan tugasnya dia berjanji akan mengatasi masalah finansial, memperbaiki kelola sumber negara dan pengutipan pajak serta menghimbau legislatif agar mengadopsi reformasi anggaran negara. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar