Jakarta, Indonesia | Saturday, 23-06-2018

NEWS UPDATE

KPK Periksa Dokter Bimanesh Sebagi Tersangka

AL | Jumat,12 Jan 2018 - 13:46:08 WIB

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah.foto.ist

Jakarta, CityPost - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa dokter spesialis penyakit dalam, konsultan ginjal, dan hipertensi Rumah Sakit Medika Permata Hijau Bimanesh Sutarjo yang duduga sengaja mencegah, merintangi atau menggagalkan secara langsung atau tidak langsung penyidikan dugaan tindak pidana korupsi proyek KTP-elektronik atas tersangka Setya Novanto.

"Yang bersangkutan akan diperiksa sebagai tersangka dalam kasus tersebut," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Jumat (12/1/18).

Dokter Bimanesh sendiri sudah mendatangi gedung KPK untuk menjalani pemeriksan pertama sejak ditetapkan sebagai tersangka Rabu 10 Januari lalu. Selain itu, KPK juga memanggil adovakat Fredrich Yunadi yang juga mantan kuasa hukum Setya Novanto untuk diperiksa sebagai tersangka dalam kasus yang sama.

Fredrich dan Bimanesh diduga bekerja sama memasukkan tersangka Setya Novanto ke Rumah Sakit untuk dilakukan rawat inap dengan data-data medis yang diduga dimanipulasi untuk menghindari pemeriksaan KPK. Karena hal tersebut, Fredrich dan Bimanesh terancam pidana maksimal 12 tahun dan denda paling banyak Rp600 juta.

KPK juga memanggil Achmad Rudyansyah yang berprofesi sebagai karyawan swasta untuk diperiksa sebagai saksi saksi untuk tersangka Fredrich Yunadi. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar