Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-10-2018

NEWS UPDATE

KPK Resmi Melantik Tiga Pejabat Baru

AL | Kamis,20 Sept 2018 - 11:55:12 WIB

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi melantik tiga pejabat baru di gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (20/9/18).foto.ist

Jakarta, CityPost - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi melantik tiga pejabat baru di gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (20/9/18). Ketiga pejabat baru itu dilantik sebagai Direktur Penyidikan, Direktur Monitor,  dan Kepala Biro Perencanaan Keuangan. 

Direktur Penyidikan dijabat oleh Kombes Pol Panca Putra Simanjuntak yang sebelumnya menjabat sebafai Wakil Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri. Sebelumnya, Direktur Penyidikan dijabat oleh Brigjen Pol Aris Budiman. Sedangkan Direktur Monitor dijabat oleh Eko Marjono, dan Arif Waluyo sebagai Kepala Biro Perencanaan Keuangan.

Ketiganya mengucapkan sumpah jabatan dalam pelantikan yang dipimpin Ketua KPK Agus Rahardjo itu. Mereka bersumpah akan setia dan taat kepada Negara Republik Indonesia,lebih mementingkan kepentingan negara daripada kepentingan saya sendiri, menjunjung tinggi kehormatan negara, bekerja dengan jujur, tertib, cermat dengan semangat untuk kepentingan negara.

Setelah mengucapkan sumpah jabatan, ketiganya lalu mengucapkan pakta integritas yang menyatakan kesediaan untuk mematuhi dan melaksanakan ketentuan perundang-undangan dan kode etik pegawai KPK, bersedia diproses sesuai ketentuan yang berlaku apabila ditemukan perbuatan melanggar peraturan perundang-undangan yang berlaku selama bertugas di KPK.

"Apabila kami melanggar hal-hal yang telah kami nyatakan dalam pakta integritas ini kami bersedia dikenakan sanksi moral, sanksi administrasi, dan sanksi pidana sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-udangan yang berlaku. Demikian pakta integritas ini dibuat tanpa ada paksaan dari pihak manapun dan siapapun juga," kata tiga pejabat baru itu.

Pelantikan ini dihadiri dua Wakil Ketua KPK masing-masing Basaria Panjaitan dan Alexander Marwata serta Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar