Jakarta, Indonesia | Monday, 21-05-2018

NEWS UPDATE

KPK Telusuri Puan Dan Pramono Terkait EKTP

RWS | Selasa,17 Apr 2018 - 19:26:59 WIB

Pramono Anung (kiri) dan Puan Maharani (kanan)/ foto ist

Jakarta, CityPost -  Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyampaikan saat ini pihaknya akan melihat kasus eKTP secara keseluruhan pada kasus tersebut, khususnya terkait fakta yang muncul dalam persidangan Setya Novanto.

Terkait mencuatnya nama Puan Maharani dan Pramono Anung dalam perkara eKTP, juru bicara KPK Febri Diansyah menilai pihaknya  akan konsisten untuk terus menelusurinya.

“Nanti kita tunggu saja putusan ya. Saya kira sama-sama untuk semua nama tersebut, karena yang menjadi poin bagi KPK itu kesesuaian antara satu bukti dengan bukti lainnya,” ujar Febri kepada awak media pada Selasa (17/4) hari ini.

Diketahui, Setya Novanto dalam pledoinya atau nota pembelaannya tidak mempertajam kembali mengenai keterkaitan Puan dan Pramono yang diduga turut diperkaya atas perkara eKTP. Padahal sebelumnya Novanto menyebutkan dalam persidangan telah menguak dugaan penerimaan uang eKTP oleh Puan dan Pramono.

Febri mengatakan KPK dalam mengusut eKTP tidak hanya berpatokan dengan pernyataan satu orang tersangka saja, semua alat bukti yang bisa memperkuat akan digunakan guna mengembalikan uang negara yang dikorupsi tersebut.

“Jadi itu akan kami lihat secara lebih utuh ketika putusan pengadilan tipikor tingkat pertama,” terang Febri. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar