Jakarta, Indonesia | Monday, 20-08-2018

NEWS UPDATE

KPU: Dokumen Pendaftaran Prabowo-Sandiaga Lengkap

AL | Jumat,10 Agus 2018 - 15:57:30 WIB

Pasangan Capres dan Cawapres Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.foto.ist

Jakarta, CityPost - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyatakan dokumen pendaftaran pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno untuk Pilpres 2019 sudah lengkap.

"Alhamdulillah setelah penelitian semua dokumen dinyatakan lengkap," kata salah seorang staf KPU di Gedung KPU, Jakarta, Jum`at (10/8/18).

Staf KPU menuturkan, pengurusan dokumen Prabowo-Sandiaga itu lebih singkat dibanding pengurusan dokumen lawannya, Joko Widodo-Ma&`ruf Amin yang sudah lebih dulu mendaftarkan ke KPU pagi tadi. Pengurusan dokumen Prabowo-Sandiaga hanya butuh waktu sekitar 10 menit sedangkan Jokowi-Ma`ruf butuh waktu sekitar 20 menit.

"Untuk surat pengantar kesehatan kami serahkan ke tim penghubung. Pemeriksaan kesehatan akan dilakukan pada Senin, 13 Agustus, mohon dicermati apa saja yang harus disiapkan," ujarnya.

Setelah melengkapi syarat pendaftaran calon, Prabowo-Sandiaga langsung menyampaikan pernyataan resmi kepada para awak media.

"Kita hari ini baru saja melaksanakan pendaftaran capres dan wapres dimana saya Prabowo Subianto dan saudara Sandiaga Salahuddin Uno dicalonkan, diusung empat partai, yaitu Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrat, dan Partai Gerindra dan didukung partai Berkarya yang dalam hal ini diwakili oleh ibu Titiek Soeharto," kata Prabowo. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar