Jakarta, Indonesia | Wednesday, 23-01-2019

NEWS UPDATE

KPU Libatkan RSPAD Dalam Proses Pilpres 2019

Hen | Rabu,08 Agus 2018 - 05:09:40 WIB

RSPAD Gatot Subroto/foto ist

Jakarta, CityPost – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah membuka pendaftaran Capres dan Cawapres untuk perhelatan pilpres 2019 mendatang mulai dari tanggal 4 hingga 10 Agustus 2018. Terkait proses pilpres itu sendiri saat ini KPU melibatkan dan menunjuk Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto untuk memeriksa kondisi kesehatan calon sesuai dengan aturan yang berlaku.

Disebutkan RSPAD ditunjuk KPU setelah sebelumnya mempertimbangkan tiga rumah sakit pemerintah lainnya. Sama seperti proses pemilu sebelumnya RSPAD juga ditunjuk sebagai Rumah Sakit yang akan memeriksa kondisi kesehatan para calon presiden maupun wakilnya.

Hal itu disampaikan oleh Ketua KPU Arief Budiman di Jakarta dua hari lalu. Dia menegaskan saat ini seluruh persiapan rumah sakit sudah disiapkan tinggal menunggu partai politik yang bersangkutan.

“Seluruh persiapan sudah oke tinggal kita tunggu partai politik bisa segera menyelesaikan urusannya,” terang Arief di Jakarta pada Senin (6/8) lalu.

Arief mengatakan nantinya seluruh partai koalisi yang berhak dan telah memenuhi syarat bisa mengajukan calonnya mendaftar hingga 10 Agustus 2018 mendatang yang prosesnya bisa berlangsung sampai larut malam.

“Satu hari setelah pendaftaran langsung pemeriksaan kesehatan. Biasanya pemeriksaan didahului dengan puasa beberapa jam,” terangnya. (Hen/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar