Jakarta, Indonesia | Wednesday, 14-11-2018

NEWS UPDATE

Kuota Parlemen Perempuan AS Meningkat

RWS | Jumat,09 Nov 2018 - 19:12:23 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Komposisi pemenuhan kuota anggota DPR Perempuan AS saat ini dikabarkan meningkat, khususnya pada pemilu sela yang tengah dilaksanakan AS. Disebutkan hingga kini ada sebanyak 95 persen perempuan berhasil meraih kursi DPR AS.

Sebagian besar perempuan tersebut memenangkan kursi parlemen dari fraksi Demokrat yang telah membantu menjadikan partai itu sebagai partai mayoritas kursi di DPR. Melansir Center for American Woman & Politics di Universitas Rutgers disebutkan hampir 80 persen perempuan yang masuk dalam bursa pemilihan tengah memperebutkan kursi di DPR yang berasal dari Partai Demokrat. Mereka memperebutkan kursi DPR dari Demokrat plus 237 perempuan diseluruh AS yang juga bertarung memperebutkan kursi di DPR.

Sementara itu, ditengarai kemenangan kaum perempuan dalam pemilu sela kali ini, sepertinya akan mendorong perwakilan mereka di Kongres selama kurun 20 tahun belakangan ini. Banyak kaum perempuan yang kini memberanikan diri terjunk kedunia politik sejak #MeToo viral dimedia sosial, khususnya publikasi tentang serangan seksual dan platform kebijakan Partai Republik dalam beberapa isu termasuk hak untuk melakukan aborsi.

Kaum perempuan yang berhasil memenangkan kursi di DPR meliputi dua elemen, antara lain perempuan Muslim-Ilhan Omar dari Minnesota dan Rashita Tlaib dari Michigan dan seorang warga asli AS yang dikenal sebagai Native American-Sharice Davids dari Kansas. Selain itu ada juga kandidat perempuan lainnya yang baru pertama kali memenangkan kursi di DPR yang berasal dari Pennsylvania, New Jersey dan New York. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar