Jakarta, Indonesia | Thursday, 14-12-2017

NEWS UPDATE

Lahan Perawatan Pesawat Lion Air Baru Termanfaatkan 4 Hektar

AL | Kamis,12 Okt 2017 - 10:42:58 WIB

Batam Aero Technic (BAT).foto.ist


Batam, CityPost - Lion Air group membangun kawasan perawatan dan perbaikan pesawat udara di hanggar kawasan Bandara Internasional Hang Nadim, Batam. Kawasan yang disebut Batam Aero Technic (BAT) itu berdiri di atas tanah seluas 28 hektar, namun baru 4 hektar yang termanfaatkan.

"Saat ini sudah terbangun 4 hektar, bisa meng-handle 12 pesawat. Total ada 4 hanggar," kata General Manager Logistic BA. Dedeng Ahmadi, di Batam, Rabu (11/10/17).

Dedeng menuturkan, saat ini Lion sedang membangun dua hanggar untuk aircraft painting dan diperkirakan bisa rampung akhir Desember 2018. Selain itu, Lion juga berencana membangun fasilitas perawatan komponen pesawat (repair shop) di atas tanah seluas 2 hektar dan nantinya harapkan bisa ada 23 shop di sana.

"Sekarang engine shop juga sedang dibangun, ditargetkann selesai dua tahun mendatang. Jadi selain perawatan mesin ada fasilitas pengetesan. Biaya perawatan engine sangat mahal dan singnifikan," imbuhnya.

Mengenai maintenance berkala, Deden mengatakan, rencananya secara paralel akan ditambah 3 hanggar, perawatan 9 pesawat bisa secara bersamaan.

"Dua tahun ke depan diharapkan selesai. Bila rencana itu bisa terealisasi maka BAT nantinya bisa menampung 38 pesawat," ujarnya.

Deden menambahkan, selain di Batam, Lion juga memiliki fasilitas hanggar di wilayah lain yakni Batam, Surabaya, Cirebon, Palangkaraya dan Balaraja, Tangerang.

"Fasilitas sebenarnya ada di Jakarta, tetapi di Jakarta kurang luas. Batam suatu saat akan jadi Hub semua Lion Group Flight," katanya. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar