Jakarta, Indonesia | Thursday, 13-12-2018

NEWS UPDATE

Larangan Motor Melintas Hingga Bundaran Senayan Dibatalkan

AL | Kamis,07 Sept 2017 - 14:07:32 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

Jakarta, CityPost — Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membatalkan perluasan larangan melintas bagi sepeda motor hingga ke Bundaran Senayan, Jakarta Selatan. Dengan demikian uji coba larangan sepeda motor melintasi Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, sampai Bundaran Senayan pada 12 September 2017 dibatalkan.

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi Pemprov DKI Jakarta, Andri Yansyah, mengatakan keputusan tersebut diambil melalui sejumlah pertimbangan.

"Pihak kami sudah melakukan kajian, berkonsultasi, dan mendapat arahan dari Dewan Pertimbangan Presiden, anggota DPRD DKI Jakarta, dan Gubernur. Semua arahan itu kami ramu, dan untuk saat ini pelaksanaan pembatasan belum bisa kita laksanakan karena yang jalan Sudirman-Thamrin sedang dilakukan pembangunan,” ujarnya di Balai Kota,Jakarta Pusat, Kamis (7/9/17). 

Menurut Andri, pelarangan sepeda motor melintasi Bundaran HI akan dilakukan kalau pembangunan kereta cepat atau Mass Rapid Transit (MRT) sudah selesai. Sebagaimana diketahui, pPembangunan MRT Jalur Selatan-Utara Fase I (Lebak Bulus-Bundaran HI) ditargetkan selesai sebelum Asian Games 2018. 

"Nanti kalau selesai, trotoar sudah bagus, nanti kurir atau yang antar delivery yang biasanya gunakan motor jadi bisa pakai sepeda," ujarnya.

Bagi Andri pembatalan uji coba pelarangan sepeda motor ini bukanlah masalah meski sosialisasinya sudah dilakukan sejak bulan lalu. Menurutnya, dengan pembatalan kebijakan ini, masyarakat menjadi lebih tahu dan dapat mempertajam sosialisasi apabila pelarangan tersebut diberlakukan suatu hari. Karena, tidak menutup kemungkinan pelarangan sepeda motor bisa diterapkan. 

"Sebenarnya kalau bicara masalah undang-undang, perda, ya mau tidak mau, suka tidak suka, itu harus diberlakukan. Tetapi, kami harus mempersiapkan secara matang terkait masalah indikator atau syarat yang memberlakukan kawasan itu diberlakukan pembatasan sepeda motor," katanya. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar