Jakarta, Indonesia | Saturday, 17-11-2018

NEWS UPDATE

Latihan Perang Rusia Dan China Dihadiri Putin

RWS | Minggu,16 Sept 2018 - 11:48:12 WIB

Latihan Perang Rusia dan China/foto ist

CityPost – Presiden Rusia Vladimir Putin dikabarkan turut hadir menyaksikan latihan perang besar-besaran yang digelar Rusia dan China dengan melibatkan 300 ribu tentara dan kontingen besar pasukan China.

Latihan perang yang diberinama Vostok 2018 ini banyak yang menyebutkan sebagai ajang unjuk gigi kekuatan Rusia dan China ditengah merenggangnya hubungan kedua negara itu dengan pihak Amerika Serikat.

Disebutkan, dalam latihan perang, ada sebanyak 1.000 pesawat tempur Rusia dan 36.000 tank serta kendaraan tempur lainnya yang diterjunkan. Latihan serupa juga dikabarkan pernah dilakukan saat Uni Soviet pada 1981 silam.

Sementara itu, China menerjunkan sebanyak 3.200 tentara dengan 900 kendaraan tempur dan 30 pesawat udara yang diikutsertakan dalam latihan perang gabungan bersama pihak Rusia. Hal inilah yang kemudian memicu anggapan bahwa China telah mengalihkan aliansi militernya kepihak Rusia.

Presiden Rusia Vladimir Putin itu sendiri yang tengah hadir dalam latihan perang, saat di Tsugol, 130 kilometer dari perbatasan China mengatakan. Pasukan Rusia dan China memiliki keahlian yang bagus dalam menangkal ancaman militer.

Putin mengatakan Rusia merupakan negara yang damai namun perlu memperkuat kemampuan militernya agar bisa diandalkan dalam melindungi kedaulatan, keamanan dan kepentingan nasional bahkan jika perlu disiapkan untuk memberikan dukungan kepada pasukan sekutu mereka. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar