Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-10-2018

NEWS UPDATE

Ledakan Suriah Dari Gangguan Listrik, Bukan Serangan Militer

RWS | Senin,03 Sept 2018 - 09:50:31 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Sejumlah ledakan yang terjadi di Damaskus, Suriah saat ini tengah diklarifikasi oleh pemerintah setempat bahwa peristiwa itu merupakan gangguan listrik dan bukan serangan militer seperti yang sudah dilaporkan oleh berbagai media internasional.

Hal itu dilansir dari kantor berita Sana yang mengutip keterangan militer setempat. Suriah juga membantah ledakan bukan berasal dari serangan udara pihak Israel tetapi adanya gangguan listrik pada tempat pembuangan amunisi.

Banyak yang berasumsi serangan di Suriah kemarin merupakan serangan Israel, kabarnya hal itu dikarenakan Israel pernah meluncurkan serangan udara terhadap Suriah dimasa lalu dan dituduh menargetkan bandara Mezzeh pada tahun lalu. Bandara tersebut dikatakan sebagai basis intelejen Angkatan Udara Suriah.

Tudingan kemungkinan dan dugaan bandara Mezzeh diserang Israel itu sendiri berasal dari Kepala Kelompok Pemantauan yang berpusat di Inggris, Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia, Rami Abdel Rahman.

Dia menyebutkan bahwa bandara militer Mezzeh kemungkinan diserang rudal Israel yang ditembakkan melintasi dataran tinggi Golan.

Hal itu kemudian dibantah oleh pihak militer Suriah. Melalui BBC disebutkan bahwa pangkalan tersebut bukan menjadi target agresi Israel. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar