Jakarta, Indonesia | Wednesday, 23-01-2019

NEWS UPDATE

Levante Taklukkan Barcelona di Copa del Rey 2019

RAN | Jumat,11 Jan 2019 - 21:16:53 WIB

Levante/Foto citypost

Jakarta, CityPost - Barcelona takluk dari Levante dengan skor 1-2 dalam laga leg pertama babak 16 besar Copa del Rey di Stadion Ciutat de Valencia, Kamis (10/1) waktu setempat.

Klub Catalan itu tidak membawa para bintangnya seperti Lionel Messi, Luis Suarez, dan Gerard Pique ke Valencia. Ernesto Valverde memutuskan menurunkan trio Philippe Coutinho, Ousmane Dembele, dan Malcom di lini depan. Selain itu, Barcelona juga melakukan sejumlah pergantian lainnya.

Tanpa skuat terbaik, Barcelona ternyata kesulitan menembus pertahanan Levante. Saat pertandingan baru berjalan 18 menit, Levante sudah berhasil unggul dua gol.

Gol pertama Levante tercipta di menit keempat saat tendangan bebas Ruben Rochina mampu disambut sundulan Erick Cabaco. Di menit ke-18, Borja Mayoral mampu menaklukkan Jasper Cillessen setelah menerima umpan Emmanuel Boateng.
 
Gol kedua Levante ini menunjukkan buruknya koordinasi lini belakang Barcelona lantaran ada banyak pemain Blaugrana yang tidak mampu menghentikan serangan Levante oleh dua pemain tersebut.

Setelah kebobolan dua gol cepat, Barcelona tidak bisa dengan cepat mencetak gol balasan. Blaugrana baru bisa mencetak gol di menit ke-85 lewat penalti Philippe Coutinho. Penalti diberikan kepada Barcelona setelah Denis Suarez dilanggar di kotak terlarang.

Meski menelan kekalahan, gol Coutinho berarti besar bagi perjalanan Barcelona di Copa del Rey saat mereka ganti bertindak jadi tuan rumah pada leg kedua pekan depan.

Debutan Barcelona, Jeison Murillo mengakui bahwa laga ini tidak berjalan sesuai keinginannya. Namun Barcelona masih punya peluang untuk memutarbalikkan keadaan dan meraih tiket ke babak selanjutnya.

"Hasil ini tentu bukan yang terbaik. Namun kami harus bisa mengambil keuntungan dari gol yang diciptakan Coutinho di sini pada laga kandang nanti. Saya mencoba untuk bisa langsung melebur dalam grup. Pelatih terus meminta saya untuk bekerja keras," ucap Murillo seperti dikutip dari Marca. (RAN/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar