Jakarta, Indonesia | Saturday, 17-11-2018

NEWS UPDATE

Liga Arab Mendesak Donald Trump Mencabut Keputusannya

RWS | Senin,11 Des 2017 - 20:22:44 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

CityPost – Negara-negara Arab bersepakat untuk melakukan desakan terhadap pihak Amerika Serikat agar mau mencabut keputusan Presidennya Donald Trump terkait pengakuan Yerusalem yang dijadikan sebagai Ibukota Israel.

Pertemuan para Menteri Luar Negeri negara-negara Liga Arab tengah mengeluarkan pernyataan resmi mereka dalam mosi pertemuan darurat yang dilakukan pada Sabtu (9/12) lalu di Kairo. Mereka menyatakan sikap dengan mengatakan langkah Amerika Serikat itu tidak terikat secara hukum dan meningkatkan ketegangan serta kekacauan di kawasan.

Sementara itu dalam pertemuan, Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al-Maliki menyerukan agar Mesir mengajukan rancangan resolusi guna menolak keputusan pihak Amerika Serikat itu. Mesir sendiri saat ini diketahui menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB.

Senada dengan Riyad, Sekretaris Jenderal Liga Arab Ahmed Aboul Gheit mengatakan keputusan AS telah merusak kepercayaan predikat AS itu sendiri sebagai mediator perdamaian antara Palestina dan Israel. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar