Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-10-2018

NEWS UPDATE

Limbah Tol Ditengarai Sebabkan Banjir Di Sumedang

Hen | Senin,13 Nov 2017 - 10:14:27 WIB

Ilustrasi pembangunan Tol Cisumdawu, Sumedang/ foto ist.

Sumedang, CityPost – Jalur alternatif Sumedang-Subang saat ini dikatakan terputus karena luapan air Sungai Cibawang yang tersumbat limbah tanah proyek Tol Cisumdawu. Air belum juga surut hingga Minggu (12/11) kemarin.

Disampaikan pada pagi ini air setinggi 2 meter kembali naik ke permukaan hingga menutup jalur alternatif Sumedang. Bahkan jembatan yang semula terlihat kini turut terendam banjir. Bukan hanya area jalan, banjir juga meluas dan merendam area persawahan garapan yang dikelola warga di Kabupaten Subang, Jawa Barat. Ada 6 hektar sawah yang ditengarai terendam banjir.

Sementara itu, menyikapi masalah banjir, Kasatker Tol Cisumdawu, Wida Nurfaida mengatakan untuk membuka jalur air sungai, pihaknya mengoperasikan enam eskavator untuk mengeruk tanah yang menyumbat. Juga telah difungsikan alat penyedot untuk mengurangi debit air.

Wida juga mengatakan pihaknya sudah memberikan teguran kepada sub kontraktor. Pihak juga telah menargetkan dengan pengerahan alat berat dan alat penyedot agar aliran sungai lancar dan terbuka dalam waktu lima hingga sepuluh hari kedepan. (Hen/ist).

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar