Jakarta, Indonesia | Friday, 14-12-2018

NEWS UPDATE

Logistik Untuk Pengungsi Dikirim Via Udara

RWS | Kamis,09 Agus 2018 - 22:22:40 WIB

Ilustrasi Gambar/foto ist

Jakarta, CityPost – Sulitnya medan yang ada diwilayah gempa membuat tim evakuasi dan tim tanggap bencana mengalami kesulitan untuk mendistribusikan logistik bagi para pengungsi yang tersebar disejumlah lokasi pengungsian.

Disampaikan, untuk wilayah-wilayah yang belum tersentuh bantuan, logistik akan didistribusikan melalui udara pada Kamis (9/8).

Seperti yang dilansir melalui Pusat Penerangan TNI, disampaikan bahwa proses distribusi yang akan dilakukan kewilayah yang hingga kini tidak bisa dijangkau yakni di Kecamatan Gangga dan Kecamatan Kayangan, Lombok Utara. Bantuan itu akan dilakukan melalui udara dengan dua helikopter Basarnas dan BNPB.

“Khusus didaerah Gangga, bantuan kita turunkan pada saat heli howver didekat titik pengungsian, karena tidak ada pendaratan yang layak. Masyarakat dipengungsian dipastikan sudah meneirma bantuan tersebut,” terang Komandan Penanganan Darurat bencana Gempa Lombok, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, usai melakukan rapat koordinasi di Posko, dilapangan Tioq Tata Tunaq, Kecamatan Tanjung, Lombok Utara.

Menurut Ahmad Rizal, bantuanyang sudah disalurkan berupa makanan ringan, susu anak, karpet, selimut dan air minum yang dibawa melalui udara ke wilayah Kayangan dan Gangga.

“Namun, lebih lanjut bantuan akan dikirimkan melalui jalur darat dengan jumlah yang lebih banyak,” terangnya. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar