Jakarta, Indonesia | Wednesday, 25-04-2018

NEWS UPDATE

Mahasiswa UMI Racik Odol Dari Daun Kemangi dan Binahong

GRY | Kamis,05 Apr 2018 - 01:41:08 WIB

Mahasiswa FTI UMI Makassar, Miftahul Janah yang temukan racikan odol dari daun kemangi dan binahong.foto.ist

Makassar, CityPost - Mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, Miftahul Jannah menemukan racikan pasta gigi (odol) antiplak dan antiseptik dari daun kemangi serta daun binahong. Penemuan tersebut dinyatakan lolos dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang digelar oleh Kemristekdikti.

Dekan Fakultas Teknik Industri (FTI) UMI Makassar, Zakir Sabara, mengaku bangga dengan prestasi yang diperoleh mahasiswanya. Ia akan terus memberikan dukungan terhadap mahasiswa yang berprestasi.

"Kami bangga, karena selain sukses sebagai perempuan yang menjadi ketua lembaga mahasiswa, juga mampu menunjukkan prestasi akademik,” kata Zakir.

Atas prestasi tersebut, Miftahul Jannah yang juga aktif sebagai Ketua Himpunan Teknik Kimia FTI-UMI Makassar, mengaku senang temuannya lolos dalam PKM.

"Setelah lolosnya hasil penelitian, nantinya saya secara pribadi akan mempersiapkan semua dengan baik dan semaksimal mungkin agar hasil dan harapan yang kami impikan dapat tembus ke tahap selanjutnya yakni PIMNAS," ujar Miftahul. (GRY/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar