Jakarta, Indonesia | Saturday, 24-02-2018

NEWS UPDATE

Mahasiswa UMY Mewakili Indonesia di CYAL 2017

AL | Kamis,30 Nov 2017 - 20:03:58 WIB

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).foto.ist

Yogyakarta, CityPost - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) Muhammad Rizal Saanun terpilih mewakili Indonesia di CIMB Young ASEAN Leaders (CYAL) 2017 yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malayasia pada 2-7 Desember 2017, bekerjasama bekerjasama dengan Universiti Kebangsaan Malaysia.

Rizal tercatat sebagai mahasiswa di jurusan International Program of International Relations di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik angkatan 2014. 

Melalui siaran pers, Rizal menuturkan ia terpilih berangkat ke CYAL 2017 setelah melalui seleksi yang cukup panjang dan ketat. Mulai registrasi, seleksi berkas, sampai seleksi wawancara yang dilakukan CIMB Young ASEAN Leaders melalui Skype. Ia menilai, program ini termasuk salah satu yang sangat bergengsi karena pesaingnya lebih dari 1.000 orang dari ASEAN, sedangkan kuota yang disediakan hanya 100 orang. Ia menjelaskan, CYAL bertujuan untuk mendukung pertukaran pengalaman belajar dan lintas budaya antara pemimpin muda ASEAN, dan kegiatannya diproyeksikan mengangkat kualitas hidup warga negara ASEAN.
 
"Saya sangat bangga bisa jadi bagian kegiatan tersebut, karena selain mendapatkan beasiswa penuh, program ini selaras bidang ilmu yang ditekuninya yakni SDG's dan pemahaman lintas budaya," ungkapnya.

Rizal menambahkan, kegiatan ini juga akan mempromosikan pembangunan berkelanjutan untuk membangun pondasi yang kuat, dari pemahaman yang lebih besar, bertetangga baik dan rasa tanggung jawab bersama. CYAL 2017 ini fokus kepada tema besar yaitu the Thematic Area of Sharing Economy Beyond Boundaries.
 
"Tema tersebut memberikan pemahaman serta keterlibatan para pemuda ASEAN terhadap hal-hal yang berkaitan dengan Sharing Economy Beyound Boundaries," katanya. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar