Jakarta, Indonesia | Thursday, 21-06-2018

NEWS UPDATE

Malang Terus Kembangkan Wisata Halal

AL | Rabu,04 Okt 2017 - 14:15:24 WIB

Jatim Park, salah satu tujuan wisatawan di Malang, Jawa Timur.foto.ist

Malang, CityPost - Pemerintah Kota Malang, Jawa Timur terus berupaya secara intensif untuk mengembangkan wisata halal baik di sajian kulinernya maupun layanan di restoran maupun hotel (penginapan).

"Kami terus berupaya mensosialisasikan dan mengajak para pelaku usaha wisata, mulai pengusaha kuliner maupun penginapan untuk memulai wisata halal karena ke depan sektor wisata memang diarahkan ke wisata halal," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni. 

Penerapan wisata halal tersebut dilakukan sebagai upaya antisipasi sekaligus menyambut wisatawan mancanegara, khususnya dari Timur Tengah yang akan berwisata ke Kota Malang. Ida Ayu menambahkan, wisata halal itu nantinya tidak sekadar sajian menu makanan, namun layanan hotel juga harus mencerminkan kehalalannya, bahkan setiap hotel wajib ada mushala serta peralatan shalat di setiap kamar.

"Kami sangat serius membidik wisata halal. Apalagi Kota Malang merupakan salah satu dari tujuh kota di Indonesia yang menjadi pilot project untuk wisata halal ini," ujarnya.

Karena itulah, Disbudpar Kota Malang secara intensif mengajak para pengusaha untuk mewujudkan program ini. Ida Ayu menambahkan, pihaknya masih Forum Grup Diskusi untuk menuju wisata halal tersebut.

"Kami belum melakukan aksi. Semoga tahun depan sudah mulai direalisasikan," imbuhnya. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar