Jakarta, Indonesia | Wednesday, 23-01-2019

NEWS UPDATE

Malaysia Bersikeras Larang Israel Ikut Kejuaraan Para Dunia

RWS | Jumat,11 Jan 2019 - 19:51:57 WIB

Perdana Menteri Malaysia Dr. Tun Mahathir Muhammad/foto ist

CityPost – Kejuaran Renang Para Dunia 2019 yang akan digelar di Kuching Sarawak sepertinya tidak akan melibatkan negara Israel. Hal itu ditegaskan karena Pemerintah malaysia melarang keikutsertaan dan jika memaksakan datang akan dianggap sebagai sebuah kesalahan.

Hal ini disampaikan oleh Perdana Menteri Malaysia Dr. Tun Mahathir Muhammad pasca menggelar Musyawarah Khusus Kabinet Mengenai Korupsi I 2019 di Putrajaya kemarin.

“Kita tetap tidak membenarkan. Kalau mereka datang merupakan sebuah kesalahan,” tegas Mahathir.

Mahathir menyampaikan bahwa upaya itu dilakukan sebagai bentuk tanggapan dari Komite Olimpiade Israel yang meminta atlet mereka diberikan visa masuk ke Malaysia.

Diketahui, Kejuaran Renang Para Dunia 2019 merupakan syarat untuk kepesertaan Kejuaraan Paralimpik Tokyo 2020 mendatang.

Disebutkan juga saat ini Majelis Paralimpik Malaysia (MPM) selaku panitia kejuaraan turut dilaporkan terkait masalah dilarangnya atlet Israel ikut dalam ajang kejuaraan tersebut.

Larangan itu juga kabarny diterapkan karena Malaysia punya kebijakan luar negeri yang jelas bagi Israel, oleh karenanya Wakil Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia Steven Chee Keong menegaskan larangan tersebut. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar