Jakarta, Indonesia | Sunday, 16-12-2018

NEWS UPDATE

Mantan Presiden AS George HW Bush Tutup Usia

RWS | Sabtu,01 Des 2018 - 23:32:29 WIB

Mantan Presiden AS George HW Bush tutup usia/foto ist

CityPost – Berita duka cita menghampiri publik Amerika Serikat. Mantan Presiden AS George HW Bush dikabarkan meninggal dunia diusianya yang ke 94 tahun. Informasi itu disampaikan oleh anaknya yang juga pernah menjabat sebagai Presiden AS George W Bush.

Bush meninggal pada Jumat (30/11) yang kemudian mencuat kemedia pada Sabtu (1/12). Berita meninggalnya George HW Bush ini juga dibenarkan oleh juru bicaranya Jim McGrath seperti yang dilansir melalui cnn.

Dalam satu tahun ini dikabarkan mantan presiden AS George W Bush mengalami dua berita duka cita, usai ibunya Barbara Bush yang meninggal diusia 92 tahun pada April lalu, kini pada November 2018 ayahnya menyusul.

George HW Bush diketahui menjadi Presiden AS yang ke 41. Dia menjabat sejak 20 Januari 1989 hingga 20 Januari 1993. Bush merupakan presiden yang kharismatik sama seperti Ronald Reagan, dia sangat dihormati pasalnya selalu tenang dalam menghadapi semua gejolak maupun konflik dunia.

Peristiwa besar seperti runtuhnya Tembok Berlin dan bubarnya negara Uni Soviet menjadi dua peristiwa besar yang mengiringi Bush selama menjabat sebagai Presiden AS. Dia juga memiliki kebijakan yang paling terkenal, yakni  intervensi AS ke Kuwait untuk mengusir Irak dibawah komando Saddam Hussein yang saat ini konflik dikenal dengan Perang Teluk. (RWS/ist)

 


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar