Jakarta, Indonesia | Friday, 14-12-2018

NEWS UPDATE

Mantan Wali Kota Salatiga Meninggal di Dalam Penjara

AL | Senin,31 Jul 2017 - 12:40:09 WIB

Mantan Wali Kota Salatiga periode 2007-2011, John Manoppo.foto.ist

Semarang, CityPost - Mantan Wali Kota Salatiga periode 2007-2011, John Manoppo, pada Senin (31/7/17) pagi meninggal di Lembaga Pemasyarakatan Klas I Kedungpane Semarang, Jawa Tengah. Ia masih menjalani masa hukuman atas kasus korupsi yang menjeratnya meninggal 

Kepala LP Kedungpane Semarang Taufiqurrahman mengatakan, menurut laporan, John meninggal karena sakit.

Meninggalnya John diketahui pertama kali oleh petugas LP saat melakukn pengecekan di pagi hari. Temuan itu selanjutnya disampaikan ke dokter LP untuk dilakukan pengecekan.
Dari pemeriksaan dokter, John diperkirakan  meninggal sekitar pukul 05.00 WIB.

Kepala Kesatuan Pengamanan LP Kedungpane Semarang Fajar Nurcahyo mengungkapkan, John Manoppo meninggal saat berada di Blok J khusus tahanan tipikor, ia diketahui mengidap diabetes.

"Selama ini memang almarhum memiliki riwayat sakit diabetes, tapi dia sering menolak jika diminta untuk dirawat di rumah sakit," ujarnya.

Fazar mengatakan, Jenazah John selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Dr Kariadi Semarang dan  diserahterimakan ke pihak keluarga.

Sebagimana diketahui, John dihukum satu tahun penjara atas kasus korupsi pengelolaan dana Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Salatiga. Sebelumnya, John juga dihukum 8 tahun atas keterlibatan dalam kasus korupsi pembangunan Jalan Lingkar Salatiga. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar