Jakarta, Indonesia | Wednesday, 14-11-2018

NEWS UPDATE

Manuver Politik Trump Ditengah Pemilu Sela AS

RWS | Selasa,06 Nov 2018 - 13:12:56 WIB

Presiden Amerika Serikat Donald Trump/ foto ist.

CityPost – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mulai bermanuver politik ditengah pemilu sela yang akan dilangsungkan pada bulan ini. Trump dikabarkan mulai menyambangi berbagai wilayah di AS untuk mensosialisasikan semua program kerjanya.

Bahkan manuver politik tersebut ditengarai sebagai bentuk referendum terhadap kinerja kepresidenan yang diakuinya melalui sebuah konferensi telepon bersama pendukungnya. Sementara itu media menilai langkah Trump tersebut sebagai referendum atas dirinya.

“Kalau hasilnya tidak baik, maka mereka akan mengatakan, ini akhir dunia. Tetapi jangan khawatir. Kalau hasilnya baik, maka mereka tidak akan memuji kita,” terangnya.

Kabarnya dalam konferensi itu dihadiri oleh 200 ribu orang yang dengan setia mendengarkan pidato kampanye Trump. Hal itu disampaikan oleh Manajer Kampanye Trump dan Pence, Brad Parscale.

“ada suasana bersemangat. Saya rasa kami akan berhasil sukses,” terang Trump.

Diketahui, Donald Trump menjelang pelaksanaan pemilu sela terus intensif melakukan kampanye untuk membantu para kandidat Partai Republik agar mereka bisa terus mengendalikan dan menguasai Kongres.

“Ini benar-benar belum pernah terjadi. Belum pernah ada presiden yang berkampanye sedemikian giatnya dalam masa paruh waktu sebagaimana dilakukan Trump,” tukas Profesor Ilmu Politik David Cohen dari Universitas of Akron, Ohio. (RWS/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar