Jakarta, Indonesia | Wednesday, 14-11-2018

NEWS UPDATE

Marching Band ITS Ikut Kejuaraan Internasional di Thailand

AL | Rabu,13 Des 2017 - 17:05:46 WIB

Marching Band UNS Surakarta.foto.ist

Surakarta, CityPost - Tim Marching Band (MB) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta yang berjumlah 100 orang akan berkompetisi di kejuaraan Winter Guard International Thailand 2017 yang berlangsung pada tanggal 15-17 Desember di VI Sommai Stadium, Sisaket Thailand.

Pembina MB UNS Tundjung Sutirto berharap tim marching band UNS yang diisi mahasiswa-mahasiwa dari berbagai fakultas itu dapat meraih hasil terbaik dalam melawan tim marching band dari negara lainnta seperti Cina, Philipina dan tuan rumah Thailand. 
 
"Kami sudah siap turun di nomor Color Guard Contest dan Winds dengan menusung performa kisah Tom and Jerry. Kami siap menjadi yang terbaik," katanya di Surakarta.
 
Selain UNS, di kompetisi itu Indonesia juga diwakili oleh tim marching band dari Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta UMY). Tundjung menambahkan, untuk meraih hasil terbaik, tim marching band UNS telah memperiapkan diri sejak setahun lalu sebelum mengikuti kejuaraan tersebut. 
 
"Kejuaraan Internasional ini menjadi yang kedua kalinya di ikuti UNS. Sebab pada tahun lalu UNS juga meraih prestasi di kancah Internasional sebagai juara untuk individual contest di kejuaraan Jember Open Marching Competition," ujarnya. 

Bahkan, tim MB UNS juga mebawa peralatan sendiri ke Thailand.
 
"Kami membawa peralatan sendiri yang lengkap sesuai kebutuhan agar nanti tidak menghadapi kesulitan menjelang lomba. Sebelum bertolak ke Thailand, seluruh peserta mendapat pembekalan untuk menguatkan mental bertanding," tuturnya. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar