Jakarta, Indonesia | Monday, 17-12-2018

NEWS UPDATE

Massa Pendukung Setia Kawal Pemeriksaan Amien Rais

MAR | Rabu,10 Okt 2018 - 21:52:16 WIB

Massa pendukung Amien Rais melakukan orasi sambil membentangkan spanduk di depan Markas Polda Metro Jaya, Rabu (10/10/18) siang.foto.ist

Jakarta, CityPost - Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Muhammad Amien Rais memenuhi panggilan penyidik kepolisian di Ditreskrimum Polda Metro Jaya pada Rabu (10/10) pagi untuk diperiksa sebagai saksi atas kasus berita bohong atau hoax dengan tersangka Ratna Sarumpaet (RS). 

Amien tiba di Polda Metro Jaya sekitar pukul 10.15 WIB kedatangannya dikawal massa pendukungnya yang menanti diluar pagar Polda Metro Jaya sambil melakukan orasi.
 
Cuaca yang panas dan teriktak menyurutkan tekad massa pendukung Amien Rais untuk tetap berada didepan halaman Polda Metro Jaya, untuk mendampingi Amien menjalani pemeriksaan oleh pihak kepolisian. 

Bahkan, saat adzan Dzuhur berkumandang, barisan massa pendukung Amien Rais yang terdiri dari Laskar pembela Islam, Mujahidin Pembela Islam, Front Mahasiswa Islam, hingga Front Pembela Islam yang tergabung menjadi Alumni Persaudaraan 212 ini menghentikan orasinya yang digelar sejak pukul 10.00 WIB untuk melaksanakan shalat Dzuhur berjama`ah.

"Mari kita shalat Dzuhur berjamaah sambil kita mengawal ayahanda kita, Ketua Dewan Penasehat Persaudaraan Alumni 212 Amien Rais yang sedang dikriminalisasi oleh polisi," kata salah satu orator. Kemudian, massa pendukung Amien Rais segera menggelar terpal dan kardus sebagai alas untuk shalat Dzuhur berjamaah serta mengambil air wudhu dari `water barrier` di depan Polda Metro Jaya hingga air seadanya dari air minum kemasan.

Sedangkan, jalur di sekitar Polda Metro Jaya Jalan Jenderal Sudirman sebagian tertutup untuk massa dengan crone pembatas, sehingga kendaran tetap bisa melintas. (MAR/CityPost)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar