Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-10-2018

NEWS UPDATE

Masyarakat Adukan Masalah Lingkungan ke Pokja Paket Kebijakan Ekonomi

Redaksi CityPost | Selasa,17 Jan 2017 - 17:05:19 WIB

ilustrasi gambar.foto.ist

Jakarta, CityPost - Pemerintah melalui Kelompok Kerja (Pokja) IV Satgas Percepatan Paket Kebijakan Ekonomi telah menerima sekitar 116 aduan mengenai masalah pengembangan investasi dan bisnis pada berbagai sektor.

"Dari 116 kasus yang masuk sudah dibahas sebanyak 98 kasus. Dari 98 kasus yang dibahas, sebanyak 70 kasus diteruskan ke kementerian/lembaga, 4 kasus diteruskan ke Pokja dan Satgas, 5 kasus ditolak, dan 37 kasus berhasil diselesaikan," kata Wakil Ketua Pokja IV, Purbaya Yudhi Sadewa, di kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, Selasa (17/1/2017)

Purbaya mengungkapkan, terdapat beberapa aduan yang telah disampaikan oleh berbagai kelompok masyarakat. Salah satu yang diadukan masyarakat adalah masalah pencemaran lingkungan.

"Kalau di Bandung masalah Apindo Bandung berhubungan dengan tudingan pencemaran lingkungan. Informasi simpang siur antara regulator dan pelaku bisnis. Kita temukan mereka, kita cari pemecahannya kita cari jalan keluar,"ujarnya

Purbaya berharap upaya ini dapat menyadarkan pengusaha agar tak merugikan masyarakat dalam menjalankan usaha.

"Dengan begitu, masyarakat pun dapat merasakan keuntungan dalam kegiatan usaha yang dijalankan oleh pengusaha. Sementara pemerintah memberikan peraturan yang jelas sehingga pengusaha tahu apa yang mesti dilakukan," paparnya.

Selain itu, pemerintah dan pengusaha juga akan rutin untuk bertemu agar Perkembangan berbagai masalah hingga efektivitas paket kebijakan pun dapat langsung dipantau oleh pemerintah.

"Tiap tiga bulan sekali, mereka akan bertemu dalam forum antara pengusaha dengan pemerintah sehingga tiap perkembangan bisa dimonitor oleh pengusaha sehingga mereka bisa berbisnis dengan tenang," tutupnya.

(EKS - CityPost)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar