Jakarta, Indonesia | Wednesday, 17-10-2018

NEWS UPDATE

Matahari Digugat Pasaraya Terakit Penutupan Gerai di Blok M

AL | Selasa,16 Jan 2018 - 15:36:37 WIB

Matahari Department Store.foto.ist

Jakarta, CityPost - PT Pasaraya Toserjaya menggugat PT Matahari Departemen Store terkait penutupan gerai Matahari di Pasaraya Blok M Jakarta Selatan pada bulan Oktober 2017 lalu.

Kuasa hukum Pasaraya, Mulyadi mengatakan gugatan tersebut dan telah didaftarkan ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan pada Desember 2017 lalu karena pihak Matahari telah ingkar dengan tidak membayar kewajiban yang sudah tercantum dalam kontrak kerja sama. Pertama, Matahari tidak membayar biaya layanan (service charge) ruangan seluas 16 ribu m2 sejak bulan Juni 2017 dengan nilai total mencapai Rp 29 miliar. Kedua, penutupan gerai Matahari di Pasaraya tidak sesuai dengan jangka waktu kontrak yang disepakati pada tahun 2015 yaitu selama 11 tahun.

"Langkah sepihak Matahari mengakhiri kerja sama tidak etis dan tidak serta merta menggugurkan kewajiban mereka terhadap Pasaraya. Mereka harus tetap membayar kewajiban yang sudah dipenuhi oleh Pasaraya. Jika kontrak yang sudah sah secara hukum begitu mudahnya diingkari, ini akan berbahaya bagi kepastian investasi dan meresahkan pelaku usaha," tegasnya.

Penutupan gerai Matahari di Pasaraya Blok M diikuti penutupan gerai lainnya di sejumlah tempat, di antaranya di Taman Anggrek,  Pluit Village dan Pejaten Village. (red/ist)


Komentar Via Website : 0

Nama

Email

Komentar